Jumat, 28 Desember 2012

CAKE KURMA APEL (Butter Cake)


Semoga tidak ada yang bosan dengan istilah Nur El yaitu main cemplang-cemplung bahan yang ada dirumah. Seperti biasa gatel kalau melihat apel tidak dimakan-makan hanya tersimpan rapi didalam kulkas. Dan kurma  tersimpan dengan rapih didalam boxnya. Ini asli resep Nur El, walaupun main cemplang-cemplung aja. Tapi deg-degan, takut kalau hasilnya bantet dan tidak enak. Ternyata alhamdulillah hasilnya enak banget. Apalagi saat baru matang. Lembut membelai lidah. Setelah dingin pun masih empuk, teksturnya tidak padat, ada legitnya juga (kayaknya dari kurmanya), kesimpulannya enak banget. Ini dia resep Cake Kurma Apel (butter cake) ala Nur El.

PUDING KEJU MASCARPONE MARIE RASPBERRIES


Puding ini dibuat karena punya mascarpone yang kadaluarsanya diakhir bulan desember 2012. Punya biskuit marie yang tidak laku sama anak-anak dan bapaknya. Ditambah Rafif pas ke Carre4 minta dibeliin Raspberries yang rasanya asem, alhasil tidak laku juga. Jadi disulaplah yang tidak laku-laku menjadi puding yang nikmat. Manis, asem, gimana gitu rasanya. Nah untuk mengurangi rasa asemnya, puding ini harus disantap dengan vlanya. Karena mengunakan vla yang manis, maka puding ini dibuat tidak terlalu manis. Ini dia resep asal cemplang-cemplung Nur El.

CAKE TAPE SINGKONG KEJU PUTIH TELUR


Cake ini dibuat untuk menghabiskan putih telur. Meskipun tidak memiliki tekstur seperti sponge cake tetapi cake ini memiliki tekstur cake yang lembut, empuk, dan berasa tapenya. Awalnya hanya nyemplang-nyemplung pakai ilmu kira-kira, tetapi alhamdulillah hasilnya enak. Ini dia resep Cake Tape Keju Putih Telur ala Nur El.

Jumat, 21 Desember 2012

DADAR GULUNG STOBERI ISI KELAPA MUDA DAN GULA MERAH



Resep yang ini dibuat karena anak-anak tidak suka yang menggunakan pewarna dari daun pandan dan daun suji. Kali ini menggunakan pasta stroberi agar berwarna merah muda dan wangi stroberi. Alhamdulillah anak-anak suka walaupun isinya kelapa muda dan gula merah. Ini dia resep dadar gulung Nur El.

DADAR GULUNG HIJAU MUDA ISI KELAPA MUDA DAN GULA MERAH



Nur El pernah membuat dadar gulung dengan warna yang hijau yang tua sekali. Untuk kali ini Nur El membuat kulit dadar yang berwarna hijau muda. Warna hijau diperoleh dari daun pandan dan daun suji yang diblender bersama air. Bisa dilihat dari gambar kulit dadar kali ini berlubang-lubang. Karena saat adonan dituang ke wajan, wajan harus panas sekali (dipanaskan dengan api besar dahulu), baru setelah permukaan dadar terlihat matang merata, apinya dikecilkan ke api sedang menuju kecil (tergantung kompor masing-masing), agar kulit dadar tidak gosong.

DADAR GULUNG HIJAU ISI KELAPA MUDA DAN GULA MERAH


Dadar gulung ini berwarna hijau sekali, sama persis seperti difoto. Warna hijau tersebut dihasilkan dari campuran air, daun pandan, dan daun suji yang diblender. Untuk resep kulit dadarnya tidak menggunakan santan. Kulit dadar gulung ini lembut berpadu dengan rasa manis didalamnya terasa nikmat sekali. Dan wangi daunnya terasa sekali. Yang pasti membuatnya tidak memakan banyak waktu didapur. Jadi..silahkan mencoba resep dadar gulung Nur El.

Rabu, 12 Desember 2012

SOSIS SOLO ISI DAGING AYAM


Sosis solo ala Nur El ini tanpa menggunakan santan baik kulitnya maupun isiannya. Biar tidak cepat basi. Apabila ingin membuat kulit yang hanya menggunakan 1 telur saja bisa dilihat resepnya disini. Sosis solo ala Nur El ini memiliki kulit yang gurih dan lembut. Isiannya berasa gurih dan asin karena Nur El dan suami kurang suka apabila isiannya manis, tetapi kalau sudah ada didepan mata dan gratisan sih pasti tetap saja disantap. Sayangkan mubadzir.....he he he. Rafif suka banget sama sosis solo dan risol ala Nur El,  setiap dibawakan kesekolah alhamdulillah selalu habis. Ini dia resepnya.

PUDING COKLAT OREO



Puding ini puding asal cemplang-cemplung, bisa dilihat dari takarannya. Susu kental manisnya 1 kaleng, biskuit oreonya 1 bungkus, dan agar-agar 1 bungkus, jadinya puding yang lembut dan terasa sekali oreonya. Ini dia resep puding coklat oreo ala Nur El:

RISOL BIHUN GARING



Berhubung masih penasaran untuk membuat kulit risol yang garing maka dilakukan lagi. Kali ini masih menggunakan resep risol Nur El yang ada disini. Hanya Nur El merubah pada bagian kulitnya tidak menggunakan telur ayam dan soda kue yang digunakan menjadi 1/2 sdt.

RISOL ISI BIHUN (kulit tidak garing tetapi lembut)


Risol ini salah satu cemilan kesukaan Nur El, dari kecil. Berhubung penasaran dengan kulit yang garing maka dilakukan beberapa kali percobaan. Salah satunya resep yang ini. Untuk kulitnya memang tidak renyah tetapi resep kulitnya bisa dipakai untuk membuat sosis solo ekonomis. Yang pasti yang membuat kulitnya tidak garing karena Nur El memasukkan telur kedalam adonan kulitnya. Resep ini berasal dari resep kulit risol mayonnaise Nur El yang diutak-atik menjadi seperti ini. Ini dia resepnya.

Jumat, 07 Desember 2012

BISKUIT ALMOND TEPUNG PANIR


Biskuit ini merupakan biskuit percobaan untuk menghabiskan putih telur dan tepung panir (tepung roti). Berhubung punya almond maka dicampurlah semuanya. Rasanya manis dan gurih. Yang pasti biskuit ini renyah. Nur El simpan dalam wadah tertutup selama 2 minggu, hasilnya masih renyah. Kalau tidak disimpan khusus untuk suami tercinta pasti sudah habis sama Rafif dan Razaan. Karena baru keluar dari oven saja mereka sudah siap-siap mengambilnya. Dan setelah biskuitnya dingin langsung disantap  tanpa berhenti. Biskuit ini juga dijadikan bekal untuk Rafif  kesekolah. Dan saat Rafif pulang, biskuit ini habis, ludes, tak tersisa didalam kotak kuenya.

Sabtu, 24 November 2012

TELUR KENTANG KECAP BERSANTAN


Sudah lama tidak menulis resep masakan. Ini dia hasil ngutak-ngutik didapur, asal cemplung he he he. Yang penting jadi makanan yang enak. Merebus telurnya sudah dilakukan pada malam hari sebelumnya (biar pagi-pagi bisa langsung dimasak), dikupas lalu masukkan kedalam wadah tertutup dan disimpan didalam kulkas. Resepnya sekilas seperti semur, tetapi resep yang ini memakai santan dan kecap inggris. Rasanya jangan ditanya...enak. Ini dia resep hasil cemplang-cemplung Nur El, masak cepat dan enak (PD amat he he he).

Senin, 19 November 2012

BOLA-BOLA COKLAT BERLAPIS COKLAT (biskuit marie)




Judulnya masih ketagihan dengan bola-bola coklat. Tadi siang sepulang sekolah Rafif sudah membantu Nur El membuat bola-bola coklat ini. Tetapi susu kental manis yang dipakai berwarna putih (ini permintaan Rafif). Saat dibaluri dengan meises kok hasilnya jelek banget. Akhirnya Nur El mencairkan DCC dan melapisi bola-bola biskuit itu dengan DCC tersebut. Jadi cantik deh. Seperti biasa bola-bolanya habis dengan cepat, jadi Nur El membuat yang baru untuk dijadikan bekal Rafif kesekolah. Oh iya foto diatas foto saat coklat sudah dimasukkan kedalam kulkas, jadi embunnya terlihat.Ini dia Bola-bola Coklat Berlapis Coklat Nur El.

BOLA-BOLA COKLAT BISKUIT MARIE BERTABUR MEISES



Bola-bola coklat ini buatan Rafif dan Razaan. Berawal dari diadakannya pelajaran memasak disekolah maka Rafif mau mengajari Nur El cara membuat kue ini. Beneran loh. Begini cara dia menyampaikan, "Ma, nanti Rafif ajarin ya ma." Jadi kata Rafif bahan-bahannya susu, biskuit, dan meises. Nah, jadilah Rafif dan Razaan membuat kue ini. Mumpung masih liburan. Yang lucunya, selesai membuat langsung disantap dan bilang, "Mmmmm enak ma". Hi hi hi mereka yang membuat mereka yang memuji diri sendiri. Kayak siapa yaaaa. Yang pasti ludes dengan cepat. Tapi sayang selesai memakan kuenya Razaan ngambek tidak mau difoto, ternyata dia mengantuk. Selesai urusan membuat kue dan mencuci piring, kita tidur siang deh berempatan. Ini dia takaran yang Nur El pakai untuk membuat bola-bola coklat biskuit marie bertabur meises.

ROTI PELANGI




Roti pelangi ini dibuat untuk dijadikan bekal Rafif kesekolah pada hari Senin ini, Nur El membuatnya pada hari minggu siang. Berhubung beberapa hari yang lalu sudah mencari pewarna makanan yang lain tetapi tidak ditemukan. Jadi warna pelangi yang tampak hanya merah, hijau, dan kuning. Ini dia resep roti pelangi Nur El.

Jumat, 16 November 2012

ROTI MANGGA (Manggo Bread)




Nur El membuat resep ini khusus untuk ikutan NCC-Bread Week. Saat ada NCC-Rainbow Week, Nur El tidak ikut berpartisipasi karena Nur El tidak tahu ada acara itu. Sekarang tidak mau ketinggalan lagi. Ini dia Roti Mangga atau istilah kerennya Manggo Bread. Bentuknya seperti roti sobek. Yang pasti tidak dituntut untuk rapih dalam mengerjakannya. Tapi hasilnya...mmmmmmh bisa dilihat dari fotonya deh.

Jumat, 09 November 2012

PIE SUSU atau EGG TART (Kulit Pie Renyah dan Gurih)


Pie susu atau istilah kerennya egg tart ini, enak sekali. Cara membuatnya gampang-gampang susah, tetapi apabila sudah tahu resep mana yang kita pakai dan trik-triknya. Insya Allah mudah dan cepat sekali. Jadi bisa dibawa untuk menjadi bekal anak-anak kesekolah.

Nur El melakukan percobaan beberapa kali hingga mendapatkan resep yang sesuai dengan keinginan Nur El dan yang pasti sesuai juga dengan lidah yang pernah mencoba (suami, anak-anak, dan keluarga besar Nur El) . Dari mulai penentuan takaran bahan-bahan yang dipakai sampai cara pemanggangan, sudah beberapa kali dilakukan percobaan. Akhirnya Nur El mendapatkan pie susu dengan kulit pie yang renyah dan berlapis-lapis dengan isian pie yang manis dan lembut.


ROTI PANGGANG (Teflon atau HappyCall)


Pasti sudah banyak yang sering membuat roti ini. Dari kecil mamanya Nur El sering membuatnya. Hanya diberi isian gula pasir saja sudah nikmat sekali. Bisa juga setelah dipanggang, disiram dengan susu kental manis. Kalau buat suami dan anak-anak, cukup dengan isian meises atau selai atau gula pasir, tanpa disiram susu kental manis, rasanya sudah nikmat sekali. Tidak terasa memakan roti ini bisa habis banyak loh.

Rabu, 31 Oktober 2012

FUSILI DAGING GILING KEJU QUICK MELT PANGGANG


Resep praktis untuk bekal Rafif kesekolah. Sausnya sudah Nur El buat jauh hari sebelumnya, memang biasanya Nur El bikin stok kalo-kalo mau membawa pasta. Resepnya bisa dilihat disini.

BROWNIES CHOCO CHIP PUTIH TELUR


Saat lebaran Idul Adha kemarin, Nur El membuat beberapa macam kue seperti brownies, risoles mayonnaise, dan pie susu. Berhubung suami Nur El masih kepingin makan pie susu atau istilah kerennya egg tart, pada hari tasyrik 1 (11 Dzulhijjah) Nur El membuat lagi dan banyak. Jadi sekaligus bagi ketetangga. Nah sisa putih telurnya kan banyak, jadi Nur El  bikin ini aja brownies panggang. Resep dasarnya dari resep brownies choco chip Nur El  (bisa dilihat disini)

Ini dia resep brownies choco chip putih telur ala Nur El. Enak banget, empuk dan tidak seperti karet.

UBI GORENG RENYAH DAN GARING



Ubi goreng renyah dan garing tanpa telur dan dengan menggunakan soda kue.

PISANG GORENG RENYAH DAN GARING


Terkadang kita ingin menyantap pisang goreng renyah dan garing ala abang-abang tukang gorengan pingir jalan tetapi dibuat oleh kita sendiri. Nah mumpung punya soda kue, Nur El kasih tahu resepnya yah. Kok harus punya soda kue? Karena yang membuat renyah dan garing adonan tepung yang menempel pada pisang goreng adalah soda kue. Sama seperti membuat ayam goreng kentucky renyah dan garing ala Nur El ituloh. Hati-hati, jangan terlalu banyak memakai soda kuenya yah, bisa-bisa bukannya renyah malah keras kayak batu he he he. Oh iya resep ini juga tanpa menggunakan telur.

NASI UDUK MAGIC JAR dan SANTAN INSTAN


Kangen sama nasi uduk, kepingin masak yang cepat dan mudah. Bisa dicoba resep dibawah ini, seperti biasa ala Nur El. Lihat difotonya, nasi uduknya hanya ditemani kripik kentang pedas atau kripik mustofa (resep kripiknya bisa dilihat disini) dan bawang goreng.

TUMIS JAMUR TIRAM


Ini masakan mudah dan cepat bagi para pencinta jamur.

CUP CAKE PANDAN BERHIAS BUTTERCREAM DAN ICING PIPING (Edible Cake)


Cup cake ini dibuat untuk bekal Rafif kesekolah. Biar dia seneng aja. Tadinya dia minta cup cake berwarna ungu tapi ternyata warna ungu yang dihasilkan dari pewarna ungunya kurang bagus. Akhirnya dibuat cup cake pandan. Berhubung masih punya icing piping berbentuk hewan, maka dihiaslah cup cakenya biar tambah lucu. Yang lebih lucu lagi karena stok buttercream instan sudah habis maka margarin blueband yang digunakan untuk membuat buttercream. Untuk icing pipingnya, Nur El beli di Tbk. Titan buatan Tigerson Philti. Itupun sudah lama, dari Rafif ulang tahun baru sekarang terpakai. Yang penting kadarluarsanya masih lama (2013). Ini dia resep cup cake pandan ala Nur El.

Rabu, 24 Oktober 2012

CUMI ASIN CABE HIJAU


Kalau sedang kepingin makan cumi asin cabe hijau yang sederhana, biasanya Nur El pakai resep yang ini. Berhubung Rafif sudah bisa makan yang pedas jadi sesekali Nur El membuat masakan yang pedas. Kangen pedas. Masakan ini cepat sekali membuatnya. Tanpa harus berlama-lama didapur.

PERKEDEL KENTANG DAN KORNET SAPI


Setelah sekian lama menulis resep, baru sadar resep perkedel kentang Nur El belum pernah ditulis. Baru sadar saat kebagiaan tugas dari sekolah Rafif untuk membuat perkedel. Yang akan disajikan saat perpisahan sekolah. Masing-masing wali murid kebagiaan membawa sesuatu yang sudah disepakati bersama. Semua akan dikumpulkan didalam kelas Rafif yang akan diletakkan diatas meja saji dan yang pasti disantap bersama-sama dengan murid, wali murid, dan wali kelas. Pada kenyataannya bukan hanya murid, wali murid, dan wali kelas saja, tetapi sekuriti,  OB, si mbak, dan masih banyak lagi juga ikut menyantap karena makanannya melimpah. Nur El tidak tahu akhir dari ceritanya karena harus segera pulang untuk mengurus E-KTP.

TUMIS PAK COY


Kalo ingin masak sayur yang cepat, buat saja sayur ini. Segar rasanya..

BLACKFOREST (untuk Sari dan Torik)


Cake ini sudah lama dibuat tetapi masih di tahun 2012. Blackforest yang sederhana, lapisan antar cakenya saya beri isian selai strawberry. Sederhana karena membuatnya mendadak tidak ada rencana sebelumnya. Jujur alasan klise karena repot. Tapi demi adik ipar yang baru melahirkan dengan penuh perjuangan dengan segala cobaan yang sedang diberikan oleh Allah S.W.T. pada saat detik-detik menuju kelahiran sibuah hati. Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Jadi sedih lagi yah...Tapi yang penting bayinya lahir sehat dan selamat begitu juga dengan ibunya. Semoga kita bisa mendidik dan membesarkan anak-anak kita seperti orangtua kita membesarkan dan mendidik kita. Bahkan semoga kita bisa lebih baik lagi. Al-fatihah untuk almarhum ayahanda Nur El juga untuk almarhum ayahanda Sari dan almarhumah ibunda Sari.

Sponge cake coklatnya lembut, hanya menggunakan minyak sayur. Ini dia resepnya...

Kamis, 27 September 2012

BOLA - BOLA TEMPE


Mungkin sudah banyak yang membuat resep bola-bola tempe. Tapi resep bola-bola tempe buatan Nur El patut untuk dicoba. Bagian luarnya yang renyah dan bagian dalamnya yang terasa sekali bumbunya. Mmmmh pokoknya nikmat. Untuk dijadikan cemilan enak, dijadikan lauk juga enak.

BIRTHDAY CAKE RAFIF - KERETA API (FROZEN BUTTERCREAM TRANSFER)


Sudah lama sekali tidak menulis. Padahal dengan rajin menulis diblog ini membuat Nur El tidak kesulitan dalam memasak. Kenapa? Karena apabila sedang lupa bumbu yang dipakai atau takaran bahan yang akan digunakan, Nur El selalu membaca diblog ini. Berhubung Jihan sudah pintar jalan dan memiliki keingintahuan yang tinggi, jadi Nur El tidak sempat mengetik. Sampai laptopnya cuma digunakan setiap 2 jam sehari untuk Rafif dan Razaan bermain sambil belajar. Sampai mousenya agak bermasalah ehmmmm. Ditambah penampilan baru blogspot, yah harus beradaptasi.

Kue ultah ini sudah lama dibuat, yaaa diawal tahun 2012 ini. Kue ini khusus untuk Rafif bawa ke sekolah, untuk syukuran bersama teman-teman sekelasnnya.

Minggu, 25 Maret 2012

SPICY WINGS ALA NUR EL



Alhamdulillah akhirnya bisa menemukan komposisi dan cara memasak yang dapat menghasilkan spicy wings yang sesuai selera. Mungkin menurut banyak orang mudah membuatnya tapi buat Nur El sulit. Dari mulai komposisi bahan, misalkan apabila terlalu banyak memasukkan saus tomat, saus sambal, gula pasir ataupun kecap bisa membuat spicy wings ini cepat gosong. Akhirnya untuk membuat pedas, Nur El gunakan paprika bubuk. Pernah pakai cabe bubuk kok kurang kena pedasnya padahal sudah banyak dituang keadonan (apa harus pakai merk yang beda yah). Pakai cabe segar juga pernah tapi karena nguleknya kurang harus jadi saat digoreng ada yang menempel biji-bijinya. Untuk membuat manis rasa spicy wings ini, Nur El pakai tambahan gula merah agar warnanya tetap bagus dan manisnya pas.

Sabtu, 24 Maret 2012

PANGSIT GORENG ISI TAHU DAN DAGING SAPI


Cemilan ini mudah sekali membuatnya. Tidak perlu berlama-lama memasak didapur, sudah bisa menikmati gorengan bersama keluarga tercinta.

OSENG TAHU DAN DAGING SAPI


Oseng tahu dan daging sapi ini nikmat sekali bila disantap dengan nasi panas. Resep ini dibuat untuk menjadi isian cemilan Pangsit Goreng Isi Tahu dan Daging Sapi. Berhubung suami Nur El bilang ini enak untuk dijadikan lauk maka Nur El tulis deh resepnya terpisah dari cemilannya.

Kamis, 22 Maret 2012

AYAM GORENG KECAP


Apabila ingin menikmati ayam dengan cita rasa yang berbeda bisa dicoba Ayam Goreng Kecap ini. Ayam goreng ini memiliki rasa manis dan juga pedas.

TEMPE GORENG PEDAS MANIS


Tempe goreng pedas manis ini enak disantap dengan nasi hangat. Yang pasti akan membuat ingin nambah lagi, lagi, dan lagi. Contohnya suami Nur El yang sangat suka sekali dengan kecap dan tempe.

TONGKOL PEDAS ASAM MANIS


Apabila sedang bosan menolah ikan tongkol menjadi sajian yang gurih ataupun pedas. Bisa dicoba resep ini dimana ikan tongkol dimasak dengan dibumbui kecap.  Tongkol Pedas Asam Manis ala Nur El, ini semakin lama bumbunya semakin meresap, akan semakin nikmat.

Jumat, 16 Maret 2012

CUP CAKE PISANG BEREMPAH


Cake pisang ini membuat keluarga Nur El ketagihan. Tidak berminyak saat dipegang, lembut, wangi rempah dan pisangnya terasa sekali. Sekali makan tidak cukup.

CUP CAKE PISANG KISMIS BEREMPAH


Cup cake pisang kismis ini enak dan lembut. Wangi pisang dan rempahnya mmmmmmmh enak banget apalagi bila ditaburi kismis diatasnya. Yang pasti cake ini tidak berminyak saat kita pegang.

CAKE PISANG BEREMPAH (Butter Cake)


Cake ini dibuat karena ada teman Nur El yang menanyakan apakah Nur El mempunyai resep Cake Pisang? sebenarnya Nur El punya hanya saja memakai tepung beras bukan tepung terigu. akhirnya Nur El mencoba membuat resep yang dari tepung terigu. Resep ini dibuat berdasarkan selera suami yang tidak terlalu suka memakan cake pisang yang terlalu berminyak. Alhamdulillah hasil ngutak-ngatik resep Muffin Coklat Choco Chip yang resepnya ada disini. Akhirnya tarrraaaa uenak banget. Teksturnya lembut, bumbu rempah, dan pisangnya berasa banget. Yang pasti cake ini tidak berminyak saat dipegang.

TUMIS TAUGE DAN JAMUR MERANG


Siapa sih yang tidak suka tauge? Kalau keluarga Nur El doyan sampai Rafif dan Razaan loh. Apalagi dicampur dengan jamur merang, tambah nikmat rasanya.

MACARONI SCHOTEL


Macaroni ini permintaan Rafif, dicetak dengan menggunakan loyang muffin. Karena Rafif minta dibuatkan macaroni yang berbentuk lingkaran dan dimakan pakai saus sambal. Begini nih anak TK apabila melihat bekal temannya...:)

CAPCAY JAMUR, UDANG, BAKSO, OTAK-OTAK, WORTEL, BUNCIS, DAN BROKOLI


Kami sekeluarga suka sekali sama sayuran. Nah sayuran yang praktis dan enak, bisa dimakan tanpa lauk adalah capcay. Capcay lengkap ini rasanya yummmy

Jumat, 09 Maret 2012

TUMIS JAMUR MERANG


Jamur merang merupakan salah satu jenis jamur yang Nur El suka. Kalo makan tumis jamur ini rasanya seperti makan bakso ditumis (jauh yah..he he he), malah lebih enak daripada makan bakso daging sapi. Cara membuatnya juga gampang dan cepat. Berhubung suami Nur El suka yang berkuah dan anak-anak juga maka  airnya Nur El pakai 200 ml. Kalo ga suka yang berkuah banyak bisa dikurangi airnya yah.

Nur El baru sadar loh resep ini belum dicatat diblog ini. Ini dia resepnya.

TAHU GORENG ISI SAYURAN


Suami, Nur El, dan anak-anak suka sekali sama tahu. Ini salah satu resep tahu Nur El, Tahu Goreng Isi Sayuran. Isiannya tidak kenyal hanya sedikit kenyal dan basah-basah saja. Bagian luar tahu goreng ini garing tidak lembek. Kalau lagi ada tepung beras didapur, resep celupan ini juga bisa dipakai untuk menggoreng  ubi, pisang, ataupun tape.

Kamis, 08 Maret 2012

SANDWICH ISI KRIM KEJU


Ini merupakan salah satu bekal untuk Rafif ke sekolah. Untuk kejunya bisa diganti dengan meises. Anak-anak Nur El suka banget.

SOP BROKOLI, WORTEL, KENTANG, TELUR PUYUH, DAN BAKSO


Anak-anak Nur El suka sekali makan sayuran. Apalagi sop yang satu ini mmmmmh


BAKWAN JAGUNG PEDAS DAN ENAK


Kalau ingin membuat bakwan jagung tetapi kehabisan stok ebi, maka Nur El menggantinya dengan terasi. Rasa bakwan jagungnya tetap enak.