Monday, November 19, 2012

BOLA-BOLA COKLAT BISKUIT MARIE BERTABUR MEISES



Bola-bola coklat ini buatan Rafif dan Razaan. Berawal dari diadakannya pelajaran memasak disekolah maka Rafif mau mengajari Nur El cara membuat kue ini. Beneran loh. Begini cara dia menyampaikan, "Ma, nanti Rafif ajarin ya ma." Jadi kata Rafif bahan-bahannya susu, biskuit, dan meises. Nah, jadilah Rafif dan Razaan membuat kue ini. Mumpung masih liburan. Yang lucunya, selesai membuat langsung disantap dan bilang, "Mmmmm enak ma". Hi hi hi mereka yang membuat mereka yang memuji diri sendiri. Kayak siapa yaaaa. Yang pasti ludes dengan cepat. Tapi sayang selesai memakan kuenya Razaan ngambek tidak mau difoto, ternyata dia mengantuk. Selesai urusan membuat kue dan mencuci piring, kita tidur siang deh berempatan. Ini dia takaran yang Nur El pakai untuk membuat bola-bola coklat biskuit marie bertabur meises.





Bahan:
1. Biskuit Marie 160 gr.
2. Susu Kental Manis (SKM) rasa coklat 220 gr.
3. Meises warna-warni 100 gr.

Cara membuat:
1. Letakkan biskuit marie didalam baskom lalu hancurkan dengan menggunakan ulekan. Lakukan hingga remahannya halus.
2. Masukkan SKM kedalam baskom yang berisi biskuit marie, sedikit demi sedikit sambil diuleni dan merata Masukkan adonan kedalam kulkas sampai mudah untuk dibentuk.
3. Keluarkan adonan, buat  seperti bola, lalu gilingkan kedalam piring yang berisi meises warna-warni. Lakukan hingga adonan selesai dibentuk. Masukkan kedalam kulkas agar meises menempel sempurna. Siap untuk disantap.