Sunday, December 6, 2015

BROWNIES OVALTINE ala NUR EL



Assalamu'alaikum hidup saya tidak jauh-jauh dari anak-anak saya (Rafif, Razaan, dan Jihan). Kemana pun dimana pun setiap ada saya, in syaa Allah ada anak-anak saya. Dan hobi saya sebenarnya bikin kue untuk anak-anak dan suami. Tapi untuk beberapa waktu terhenti karena kesibukan antar jemput sekolah, mengurus urusan rumah tangga (maksudnya jadi oshin), dan mengurus suami tercinta. Tapi untuk hari ini iseng bikin Brownies Ovaltine. Belum keluar dari oven sudah ditungguin anak-anak.  Brownies Ovaltine ala Nur El, makan brownies kalo lengket-lengket digigi itu rasanya mmmmmh mmmmh enyak.











Bahan:

1. Telur 2 butir
2. Tepung terigu 135 gr
3. Ovaltine bubuk 66 gr
4. Coklat bubuk 30 gr
5. Palm suiker 50 gr
6. Gula pasir 120 gr
7. Vanili bubuk 1/4 sdt
8. Choco chip 30 gr
9. Minyak sayur 130 ml
10. Susu cair (full cream)100 ml
Taburan: choco chip 30 gr

Cara membuat:

1. Panaskan oven pada suhu 175 derajat celsius selama 15 menit. Dan siapkan loyang brownies ukuran 30×10×4 cm yang sudah diolesi minyak sayur tipis-tipis, dan dilapisi kertas roti lalu diberi olesan minyak sayur tipis-tipis lagi.
2. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, ovaltine bubuk, palm suiker, gula pasir, choco chip, dan vanila bubuk dalam baskom. Aduk hingga merata. Sisihkan. (Bahan kering).
3. Campurkan minyak sayur, susu cair, dan telur ayam (sudah dikocok lepas dengan garpu). Aduk dengan menggunakan balloon whisk. (Bahan basah).
4. Lalu tuangkan campuran bahan basah kedalam campuran bahan kering. Aduk hingga merata dengan balloon whisk (tidak usah lama-lama). 
5. Tuang adonan kedalam cetakan brownies ukuran 30×10×4 cm. Taburi dengan choco chip Masukkan kedalam oven dan panggang dengan suhu 175 derajat celsius selama 25 menit.