Minggu, 25 Maret 2012

SPICY WINGS ALA NUR EL



Alhamdulillah akhirnya bisa menemukan komposisi dan cara memasak yang dapat menghasilkan spicy wings yang sesuai selera. Mungkin menurut banyak orang mudah membuatnya tapi buat Nur El sulit. Dari mulai komposisi bahan, misalkan apabila terlalu banyak memasukkan saus tomat, saus sambal, gula pasir ataupun kecap bisa membuat spicy wings ini cepat gosong. Akhirnya untuk membuat pedas, Nur El gunakan paprika bubuk. Pernah pakai cabe bubuk kok kurang kena pedasnya padahal sudah banyak dituang keadonan (apa harus pakai merk yang beda yah). Pakai cabe segar juga pernah tapi karena nguleknya kurang harus jadi saat digoreng ada yang menempel biji-bijinya. Untuk membuat manis rasa spicy wings ini, Nur El pakai tambahan gula merah agar warnanya tetap bagus dan manisnya pas.

Sabtu, 24 Maret 2012

PANGSIT GORENG ISI TAHU DAN DAGING SAPI


Cemilan ini mudah sekali membuatnya. Tidak perlu berlama-lama memasak didapur, sudah bisa menikmati gorengan bersama keluarga tercinta.

OSENG TAHU DAN DAGING SAPI


Oseng tahu dan daging sapi ini nikmat sekali bila disantap dengan nasi panas. Resep ini dibuat untuk menjadi isian cemilan Pangsit Goreng Isi Tahu dan Daging Sapi. Berhubung suami Nur El bilang ini enak untuk dijadikan lauk maka Nur El tulis deh resepnya terpisah dari cemilannya.

Kamis, 22 Maret 2012

AYAM GORENG KECAP


Apabila ingin menikmati ayam dengan cita rasa yang berbeda bisa dicoba Ayam Goreng Kecap ini. Ayam goreng ini memiliki rasa manis dan juga pedas.

TEMPE GORENG PEDAS MANIS


Tempe goreng pedas manis ini enak disantap dengan nasi hangat. Yang pasti akan membuat ingin nambah lagi, lagi, dan lagi. Contohnya suami Nur El yang sangat suka sekali dengan kecap dan tempe.

TONGKOL PEDAS ASAM MANIS


Apabila sedang bosan menolah ikan tongkol menjadi sajian yang gurih ataupun pedas. Bisa dicoba resep ini dimana ikan tongkol dimasak dengan dibumbui kecap.  Tongkol Pedas Asam Manis ala Nur El, ini semakin lama bumbunya semakin meresap, akan semakin nikmat.

Jumat, 16 Maret 2012

CUP CAKE PISANG BEREMPAH


Cake pisang ini membuat keluarga Nur El ketagihan. Tidak berminyak saat dipegang, lembut, wangi rempah dan pisangnya terasa sekali. Sekali makan tidak cukup.

CUP CAKE PISANG KISMIS BEREMPAH


Cup cake pisang kismis ini enak dan lembut. Wangi pisang dan rempahnya mmmmmmmh enak banget apalagi bila ditaburi kismis diatasnya. Yang pasti cake ini tidak berminyak saat kita pegang.

CAKE PISANG BEREMPAH (Butter Cake)


Cake ini dibuat karena ada teman Nur El yang menanyakan apakah Nur El mempunyai resep Cake Pisang? sebenarnya Nur El punya hanya saja memakai tepung beras bukan tepung terigu. akhirnya Nur El mencoba membuat resep yang dari tepung terigu. Resep ini dibuat berdasarkan selera suami yang tidak terlalu suka memakan cake pisang yang terlalu berminyak. Alhamdulillah hasil ngutak-ngatik resep Muffin Coklat Choco Chip yang resepnya ada disini. Akhirnya tarrraaaa uenak banget. Teksturnya lembut, bumbu rempah, dan pisangnya berasa banget. Yang pasti cake ini tidak berminyak saat dipegang.

TUMIS TAUGE DAN JAMUR MERANG


Siapa sih yang tidak suka tauge? Kalau keluarga Nur El doyan sampai Rafif dan Razaan loh. Apalagi dicampur dengan jamur merang, tambah nikmat rasanya.

MACARONI SCHOTEL


Macaroni ini permintaan Rafif, dicetak dengan menggunakan loyang muffin. Karena Rafif minta dibuatkan macaroni yang berbentuk lingkaran dan dimakan pakai saus sambal. Begini nih anak TK apabila melihat bekal temannya...:)

CAPCAY JAMUR, UDANG, BAKSO, OTAK-OTAK, WORTEL, BUNCIS, DAN BROKOLI


Kami sekeluarga suka sekali sama sayuran. Nah sayuran yang praktis dan enak, bisa dimakan tanpa lauk adalah capcay. Capcay lengkap ini rasanya yummmy

Jumat, 09 Maret 2012

TUMIS JAMUR MERANG


Jamur merang merupakan salah satu jenis jamur yang Nur El suka. Kalo makan tumis jamur ini rasanya seperti makan bakso ditumis (jauh yah..he he he), malah lebih enak daripada makan bakso daging sapi. Cara membuatnya juga gampang dan cepat. Berhubung suami Nur El suka yang berkuah dan anak-anak juga maka  airnya Nur El pakai 200 ml. Kalo ga suka yang berkuah banyak bisa dikurangi airnya yah.

Nur El baru sadar loh resep ini belum dicatat diblog ini. Ini dia resepnya.

TAHU GORENG ISI SAYURAN


Suami, Nur El, dan anak-anak suka sekali sama tahu. Ini salah satu resep tahu Nur El, Tahu Goreng Isi Sayuran. Isiannya tidak kenyal hanya sedikit kenyal dan basah-basah saja. Bagian luar tahu goreng ini garing tidak lembek. Kalau lagi ada tepung beras didapur, resep celupan ini juga bisa dipakai untuk menggoreng  ubi, pisang, ataupun tape.

Kamis, 08 Maret 2012

SANDWICH ISI KRIM KEJU


Ini merupakan salah satu bekal untuk Rafif ke sekolah. Untuk kejunya bisa diganti dengan meises. Anak-anak Nur El suka banget.

SOP BROKOLI, WORTEL, KENTANG, TELUR PUYUH, DAN BAKSO


Anak-anak Nur El suka sekali makan sayuran. Apalagi sop yang satu ini mmmmmh


BAKWAN JAGUNG PEDAS DAN ENAK


Kalau ingin membuat bakwan jagung tetapi kehabisan stok ebi, maka Nur El menggantinya dengan terasi. Rasa bakwan jagungnya tetap enak.

SOP TETELAN, TELUR PUYUH, DAN SAYURAN BEREMPAH


Rasa dan wanginya membuat nafsu makan.

TUMIS WORTEL BAKSO CABE HIJAU


Masakan mudah dan nikmat.

RESEP MASUK MAJALAH FEMINA


Alhamdulillah resep Nur El bisa masuk majalah femina No.10/XL.10-16 Maret 2012. Sebenarnya Nur El tidak menyangka karena Nur El mengirim resep ke femina online, itupun akhir tahun 2011. Saat Nur El sedang belanja di Indomaret bersama Razaan dan Jihan, Nur El mendapat telpon dari mbak Berlianti Savitri yang memastikan apakah Nur El yang mengirim resep tersebut dan diminta untuk mengirimkan data pribadi via email beserta foto pribadi. Nur El masih tidak berpikir akan masuk majalah, Nur El pikir akan ditampilkan di www.femina.co.id. Nur El kirim data pribadi dan foto (fotonya sama anak-anak). Ternyata diminta lagi foto Nur El sendiri, baru deh nyadar resepnya mau dimasukkan ke majalah. Berhubung gak punya foto yang lagi sendiri dan minimal 800 kb, akhirnya difoto deh sama papa, dadakan sepulang belanja di Carrefour.