Sabtu, 20 Februari 2010

AYAM KECAP BEREMPAH


Resep ini baru pertama kali dibuat, seperti biasa karangan nur el....:) Sekaligus fotonya diikutin NCC-Food Photograpy meskipun fotonya biasssaaaaa banget....modal cuek bebek nich...:)



SOP BAKSO TELUR PUYUH




Masaknya kemarin, baru bisa ditulis hari ini...:)

Selasa, 16 Februari 2010

BROWNIES KETAN HITAM



Da lama ga buat ini dan lagi kepingiiiiiin banget makan ini jd deh buat, spt biasa ala Nur El yah...:)

Tepung ketan hitamnya di bungkus plastiknya tertulis 300 gr, tp pas ditimbang 297 gr.  Selama ini Nur el ga pernah nimbang, pas buat ini iseng2 nimbang deh. Eh ternyata ga sampe 300 gr.

BIHUN JAGUNG BAKSO SOSIS

Lg pingin makan ini, senin malam ga kesampean jd buat sendiri aja deh pas hari selasa. Seperti biasa ala Nur El yah...:)

Jumat, 12 Februari 2010

PEPES KEMBUNG PUKET


Da lammmaaaaa pingin bikin ikan dipepes, saking da ngences jd nekad deh buat. Resepnya ala mama-rr yah. Spt biasa bumbu seadanya...:)

Rasanya kata papa enak. Rafif, alhamdulillah doyan. Tapi besok2 kalo buat lagi, bumbunya dibanyakin ah biar ada yg untuk dicoel2 dan mudah2an tukang sayur bawa ikan yg besar biar ga banyak durinya....:)

Seperti biasa masaknya sambil ngawasin kedua anak laki2ku, kebayangkan huebohnya...:)



 

SPAGETI DAGING CINCANG

Buatnya sudah beberapa hari yg lalu tapi baru sekarang sempet ditulis disini.

Kalo mau makan spageti lebih enak buat sendiri, puas banget makannya dan banyak daging, keju, dll. Trus kalo lg punya mayonaise bisa deh makan spagetinya ditambahain mayonaise. Jd tambah enak makan spagetinya. Mmmmmh uenak bangets.



Jumat, 05 Februari 2010

BERONDONG BERAS PEDAS MANIS



Bikin ini gara2 cereal beras Rafif nganggur terus. Padahal yg maksa beli itu cereal Rafif tapi pas dibuka dan dimakan eh ternyata dia ga doyan. Mmmmmh sayangkan...:) Bikin cemilan apa yah....ini aja BERONDONG BERAS PEDAS MANIS. Rafif sih teteup ga doyan tapi mama dan papa doyan. Abis kalo dibikin manis aja trus Rafif  tetep ga doyan, sapa yah yg mau makan...jd ini cemilan tuk papa dan mama aja yah...(dua orang ndut).

GULAI KAKAP KEMANGI

Seperti biasa, ke tukang sayur da kepikiran mau buat apa, tapi lah kok pesenan dagingnya blm dicincang. Tukang sayurnya lg tugas sendirian lagi. Mmmmmh ga bs minta dipercepat nih nyincangnya, jd deh liat2 bagian ikan. Lah ini ikan kakap da dibersihin dan dipotong2 lagi nganggur. Beli ini aja deh, tapi masak apa yah....tdnya mau nanya resep dr mama (nenek ndut), tp ga jadi dan ga sempet krn anak2 dan papanya harus diurus. Jadi bikin GULAI KAKAP KEMANGI aja deh biasa ala Nur El. Enak loh ga amis. Razaan doyan tp ga pake kuah, Rafif dan papa doyan, yg masak (Nur El) doyan banget smp sisa kuah diminum.........(spt biasa narsis nih  :) ).

Kalo fotonya diambil da sore, abisnya habis masak ga sempet foto2 dulu. Baru nyadar blm foto itu ikan kurleb jam 4 sore, mendung pula. Jd nyalain lampu dulu dan dibantu lampu cooker hood. Jadi spt biasa deh foto seadanya. Tdnya pingin praktekin teori mbak Arfi-NCC tapi sikon tdk memungkinkan.


Rabu, 03 Februari 2010

GATEAU AFRICAN VLA BLUEBERRY

Ngerjain ini pas anak2 tidur sore, pulaaaas banget, pas mau maghrib baru pada bangun, alhamdulillah tinggal ngasih vla dicakenya abis itu tinggal PR nyuci piring yg buanyak dan bersih2, dan ngurusin 2 anak yg baru pd bangun tdr. Alhamdulillah sblm tdr da dimandin jd tinggal ngasih makan dan maiiiiiiiiin lagi.

Krn loyangnya yg ukuran diameter 22 cm cuma ada 1 dan tingginya 7 cm jd deh cakenya harus dipotong horisontal menjadi 3 bagian. Dan jangan kaget yah waktu matang cakenya lebih tinggi yg ditengah dr pada yg disampingnya. Besok2 mau beli loyang yg  pas ah.....biar ga perlu motong2 dan ga tinggi ditengah.


Waktu ngasih pewarna utk vlanya, Rafif baru bangun. Eh dia langsung heboh "Ma, buat kue ya ma. Utk Rafif?". Dan banyak pertanyaan lainnya. Ditambah Razaan yg baru bs manggil mama, teriak2 terus "Mama....mama". Wuih....mama langsung menambah kecepatan memasak. Tadinya mau ngisi vlanya nanti malem aja tapi berhubung itu cake da dipotong2 jd gatel deh mau ngisi secepatnya (hi hi hi pdhal pingin cepet jd biar bs cepat disantap bersama2). Jadi deh netesin pewarnanya buru2, berhubung botolnya blm diberi lubang jd dr botol langsung dituang ke sendok eh nuangnya kebanyakan smp 1 sdt peres, tapi yg dituang ke vlanya 1/2 sdt peres, pinginnya 1 tetes aja (sm ga yah 1/2 peres sm 1 tetes, pokoknya kalo mau buat 1 tetes aja yah).

Yg pasti cakenya uenak banget, apalagi kalo da disimpen semaleman dikulkas, tambah uenak.

Resep ala nur el, selamat mencoba....:)



AYAM RENDANG KARI

Kenapa judulnya rendang kari? Krn masak ayam ini pake bumbu rendang seger yg ada ditukang sayur (bumbu yg uda dihalusin) ditambahin bumbu kari bubuk.

Sebenarnya pingin masak ikan asin disambelin tapi berhubung belanjanya telat dan tukang sayur cuma ada satu abis deh dagangan tukang sayur diserbu ibu2. Tomatnya aja ga ada, bagaimana mau bikin sambel yah. Yg ada beli bumbu yg uda dihalusin aja dan diracik sedikit2 jd deh AYAM RENDANG KARI.


Selasa, 02 Februari 2010

COCCIOLINI SCHOTEL

 Begini nih kalo lg "m" alias malas abis badannya blm sehat betul dan lg sakit gigi, tapi da pingiiiin makan macaroni schotel. Jd deh bikin ini aja abis bahan yg ada dirmh ini aja. Itung2 ngabisin cocciolini.