Senin, 26 September 2016

CILOK




Assalamu'alaikum cilok ala-ala saya. Tadinya pingin tambahin kucai eh kucainya belum kebeli tapi tangan ini sudah 3 kali bikin cilok hahaha. Ketagihan karena gampang bikinnya. Untuk bumbu kacangnya saya pakai bumbu pecel yang siap pakai. Rasanya...sedaappp hahahaha.

Kamis, 22 September 2016

PUDING SUSU COKELAT




Assalamu'alaikum puding susu cokelat yang sederhana tapi nyoklaat dan manisnya pas setelah disandingkan dengan vla vanila dari my vla nutrijel. Yummmyyy

ES KRIM VANILA SIRAM SAMBAL BANGKOK




Assalamu'alaikum es krim vanila siram sambal bangkok. Enak gak sih? Buat saya enaak hahaha. Saya termasuk aneh dalam hal makanan. Dari kecil di rumah belum bisa internetan dan tv masih hitam putih (tetangga sih sudah berwarna hahaha). Saya sukaaa banget makan roti yang saya isi dengan sarden buatan mama. Enak bangeeet, menurut saya looh. Eeeh setelah tv sudah berwarna dan bisa menonton tv selain tvri hahahaha. Ternyata saya bukanlah orang aneh.


Selasa, 20 September 2016

DULCE DE LECHE (Susu Karamel)




Assalamu'alaikum seneng banget dapat resep membuat Dulce de Leche tanpa dengan cara memasak susu kental manis kaleng. Dulce de leche ini rasanya sama seperti permen alpen liebe. Saya pakai resep teh daniar. Makasih yaa. Jadi resep andalan nih hahaha. Hanya saja saya agak tidak patuh sama resepnya, tidak apa-apa yaa. Saya gak sabaran kalau masak pake api kecil jadilah pake api sedang. Tapi selama proses memasak saya aduk-aduk terus, apalagi saat mulai mendidih saya aduk dengan cepat menggunakan sendok sayur.


Rabu, 14 September 2016

CAKE ALMOND COKELAT (tanpa mikser, tanpa telur)



Cake Almond Cokelat (tanpa telur dan tanpa mikser) ala saya, dicemplang-cemplungin aja, telur sedang kosong dirumah hahahaha...Ceritanya menghabiskan bahan-bahan kue, takut besok-besok lupa diolah,  tiba-tiba udah kadaluarsa aja hahahaha. Hasilnya mmm mmm enyak.

CAKE KURMA APEL ( tanpa mikser)



Assalamu'alaikum cake ini saya buat sehari menjelang 'Idul Adha. Resep ini  resep saya zaman bahela dikala melihat apel tergelak dimeja makan, tidak tersentuh hahaha. Tapi yang sekarang ini saya tidak memakai mikser dalam pembuatannya. Sehingga margarinnya saya lelehkan dahulu.

Jumat, 26 Agustus 2016

CINNAMON ROLL (enak, mudah, cepat, lembut, tidak seret ditenggorokan, dan tanpa mikser)




Homemade cinnamon roll, rotinya pake resep killer soft bread. Ngulenin pake tangan 20-30 menit, cuma jari jemari yang bermain. Hasilnya berserat panjang, lembut, tidak seret ditenggorokan. Cinnamon roll merupakan salah satu roti favorit saya. Anak-anak yang biasanya tidak mau kali ini mereka doyan  hahaha. Kalau ayahnya jangan ditanya karena kesukaan makannya sama kayak mamanya.

Jumat, 05 Agustus 2016

KUE CUBIT




Kangen Kue Cubit, oprek-oprek didapur. Alhamdulillah kue cubit empuk, manisnya pas, tidak pahit, dan tidak seret ditenggorokan. Oh iyaa dingin aja ennnaaak. Kue Cubit Ekonomis ala Nur El, kesukaan anak-anak.

PUDING TELOR CEPLOK NUTRIJELL



Kalau ingin membuat puding telor ceplok yang gampang tinggal pakai Pudding Susu Nutrijell rasa mangga dan rasa vanila. Sekejap jadi deh.