Thursday, December 17, 2015

BANANA ICE CREAM (es krim tanpa mesin pembuat es krim, tanpa heavy cream, tanpa telur)






Banana Ice Cream dibuat atas permintaan Rafif dan buatnya juga dibantu Rafif. Tanpa menggunakan mesin pembuat ice cream. Cuma pake blender aja hahaha. Setiap bikin es krim pasti es krim pisang hahaha. Tapi kali ini  tidak memakai heavy cream (whipping cream). Tidak memakai telur dan pembuatan es krim ini hanya menggunakan blender (tidak memakai mesin pembuat es krim). Enaak kata anak-anak. Alhamdulillah. Manisnya passss.

Resep es krim ala Nur El yang suka asal cemplung seada-adanya bahan hahaha...yummyyy. Dan untuk yang menggunakan heavy cream bisa dilihat diresep yang sudah lammma, disini.

Bahan:
1. Pisang ambon matang 349 gr (4 pisang).
2. Susu cair (full cream) 400 ml.
3. Palm suiker 1/4 cup.
4. Gula pasir 1/4 cup.
5. Tepung maizena 1 tbsp

Cara membuat:
1. Masukkan susu cair kedalam blender, gula pasir, palm suiker, pisang ambon yang sudah dipotong-potong.
2. Ambil 1 tbsp tepung maizena larutkan dengan 2 tbsp susu cair yang diambil dari dalam blender. Aduk-aduk hingga tidak bergrindil. Tuang kedalam blender.
3. Nyalakan blender, hingga adonan halus.
4. Masukkan kedalam panci, aduk-aduk terus, dan masak hingga meletup. Angkat masukkan dalam wadah. Diamkan hingga uap panasnya hilang. Lalu masukkan kedalam freezer hingga membeku tapi belum keras banget.
5. Keluarkan dari freezer, lalu blender hingga halus. Masukkan lagi kedalam freezer, diamkan hingga membeku. Lakukan lagi tahap blender. Tahap ini kurang lebih prosesnya 4 kali.
6. Siap disantap.