Thursday, November 17, 2016

HOT CHICKEN FILLET




Assalamu'alaikum setelah kemarin menyantap sayur asem, tempe dan tahu goreng, ikan asin gabus, sambal terasi, kolak pisang dan ubi, dannn kreker krim tape. Sekarang bikin yang simpel Chicken Fillet, Brownies, dan Salad Kubis. Kubis putiih aja yang murah hihihi. Tapii uennaak.



Hot Chicken Fillet ala saya

Bahan:
1. Fillet dada ayam, cuci bersih, tiriskan.
2. Telur ayam.
3. Tepung roti.
4. Minyak sayur.
5. Lada bubuk.
6. Boncabe level 15 (bila tidak mau pedas bisa diganti garam). Bahan ungkepan:
1. Ketumbar bubuk
2. Lada bubuk
3. Boncabe level 15.
4. Bawang putih kupas, iris-iris (saya suka pake banyak, biar daging ayam menjadi gurih dan tidak amis).
5. Garam.

Cara membuat:
1. Pukul fillet ayam  dengan menggunakan pemukul daging agar pipihan. Lumuri  fillet ayam yang masih mentah dengan bahan ungkepan. Simpan dalam wadah tertutup. Simpan dalam kulkas hingga bumbu menyerap kedalam daging ayam. Paling cepet 1 jam lebih dari itu atau 24 jam juga tidak apa-apa.
2. Pecahkan telur, letakkan diatas piring ceper, kocok lepas. Sisihkan.
3. Tuangkan tepung roti dipiring ceper yang lain, masukkan lada bubuk dan boncabe. Aduk-aduk hingga merata (takarannya lebih banyak boncabe daripada lada bubuknya. Biar pedesnya berasa cabee 😄).
4. Ambil fillet ayam, baluri dengan kocokan telur, angkat, masukkan kedalam piring campuran tepung roti dan baluri hingga merata. Masukkan lagi kekocokkan telur, lalu masukkan kecampuran tepung roti. Lakukan hingga semua fillet ayam tertutup tepung roti.
5. Panaskan minyak sayur lalu goreng fillet ayam yang sudah terbaluri tepung roti. Masak hingga kuning keemasan.