Thursday, July 7, 2016

MUSHROOM BROWNIES (Milo, Marshmallows)




Mushroom Brownies atau Brownies yang menggunakan Milo Marshmallows hihihihi. Beginilah kalo yang suka ngasal masuk dapur. Dipandang-pandang kok marshmallowsnya mirip jamur huakakaka. Resepnya sama dengan resep brownies ovaltine. Hanya diubah takerannya sedikit-sedikit. Resep Mushroom Brownies ala Nur El ..... hahahaha




Bahan:
1. Telur 2 butir
2. Tepung terigu 135 gr
3. Milo bubuk @ 18 gr × 4= 72 gr
4. Coklat bubuk 30 gr
5. Palm suiker 50 gr
6. Gula pasir 120 gr
7. Vanili bubuk 1/4 sdt
8. Choco chip 30 gr
9. Minyak sayur 150 ml
10. Susu cair (full cream)100 ml
Taburan: choco chip 25 gr dan marshmallows (ukuran kecil) 10 gr

Cara membuat:
1. Panaskan oven pada suhu 175 derajat celsius selama 15 menit. Dan siapkan loyang brownies ukuran 30×10×4 cm yang sudah diolesi minyak sayur tipis-tipis lalu taburi tepung terigu tipis-tipis.
2. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, milo bubuk, palm suiker, gula pasir, choco chip, dan vanili bubuk dalam baskom. Aduk hingga merata. Sisihkan. (Bahan kering).
3. Campurkan minyak sayur, susu cair, dan telur ayam.  Aduk dengan menggunakan balloon whisk. (Bahan basah).
4. Lalu tuangkan campuran bahan basah kedalam campuran bahan kering. Aduk hingga merata dengan balloon whisk (tidak usah lama-lama).
5. Tuang adonan kedalam cetakanbrownies ukuran 30×10×4 cm. Taburi dengan choco chip dan marshmallows. Marshmallowsnya agak ditekan kedalam sedikit. Masukkan kedalam oven dan panggang dengan suhu 175 derajat celsius selama 25 menit. Kalo mau basah-basah gimana gitu masak 20 menit ajaah.

Catatan: Beda merk coklat bubuk akan berbeda warna browniesnya. Liat itu yang dipotong lebih hitam dari yang baru mateng. Siap kirim hahaha semoga pada suka nih. Yang penting jangan sampai masuk tong sampah....puih ngelap keringet...hahahaha