Friday, February 8, 2013

JAGUNG MANIS KEJU


Sudah lammmaaa sekali tidak menuliskan resep-resep disini. Alasan yang biasa, Nur El sedang sibuk mengurus anak-anak. Apalagi Jihan, mmmmh hobinya manjat sana-sini. Kalau sudah malam sudah pasti ngantuk berat. Langsung saja yah...Ini salah satu camilan yang mudah dibuat. Razaan dan Rafif suka sekali sama camilan ini. Yakin seratus persen semua pasti sudah tahu. Nah daripada beli terus mendingan kita buat sendiri yuk..

Bahan:
1. Jagung manis dengan kulitnya tanpa rambut jagung yang menjuntai.
2. Susu kental manis.
3. Keju cheddar parut.
4. Air untuk merebus.

Cara membuat:
1. Masukkan air kedalam panci. Airnya yang banyak agar jagung tenggelam. Setelah mendidih masukkan jagung. Sesekali diaduk agar yang dibagian atas bisa turun kebawah dan yang dibawah bisa keatas. Tutup panci. Masak hingga matang. 
2. Ambil jagung yang sudah matang, kupas kulitnya. Buang rambut jagung yang menempel. Potong-potong jagung menjadi 4 bagian. Ambil 2 bagian potongan jagung, sisir satu persatu hingga semua rontok.
3. Masukkan jagung kedalam mangkuk, siram pakai susu kental manis, beri taburan keju parut. Masukkan lagi jagung. Siram dengan susu kental manis. Taburti dengan keju parut lagi. Beri sedikit susu kental manis lagi. Siap untuk disantap.

Catatan:
1. Bisa juga jagung manisnya sudah dikupas baru direbus.
2. Bisa juga menggunakan jagung pipilan yang ada di supermarket. Dijual sudah didalam plastik kemasan. Sebelum dipakai harus dikukus dahulu hingga matang.