Friday, September 23, 2011

ROTI GORENG ISI DAGING ASAP, KEJU, dan MAYONAISE


Sebenarnya sudah sering buat untuk menghabiskan roti di rumah. Roti ini karya Nur El dan Rafif loh...:). Saat Rafif pulang sekolah, Nur El sedang membuat roti ini. Setelah membersihkan Rafif dan mengganti bajunya. Nongkrong deh Nur El dan Rafif didapur. Setelah anak-anak bangun tidur siang dan mandi sore, barulah roti goreng ini dinikmati. Mau tahu berapa banyak Rafif menghabiskan roti ini? 2 buah...:) Kalo Razaan tidak habis karena katanya pedas dan Razaan kurang suka mayonaise. Tapi kalau makan risoles buatan mama suka ya Zaan..:).

Roti goreng ini mudah membuatnya. Rasanya gurih dan nikmat sekali. Duh lagi nulis aja kepingin makan roti goreng lagi...:).


Bahan:
1. Roti tawar 6 lembar.
2. Daging asap secukupnya, potong sesuai selera.
3. Mayonaise sesuai selera.
4. Keju cheddar sesuai selera, parut.
5. Saus tomat sesuai selera.
6. Saus sambal sesuai selera.
7. Telur ayam 2 butir, kocok lepas.
8. Tepung panir secukupnya.
9. Minyak sayur secukupnya.

Cara membuat: Ambil 1 lembar roti isi dengan daging asap, mayonaise, keju parut, saus tomat, dan saus sambal. Kemudian tutup dengan cara melipatnya. Lakukan hingga semua roti habis diberi isian.  Celupkan roti yang sudah diberi isian kedalam telur. Baluri dengan tepung panir. Lakukan hingga semua roti terbaluri oleh tepung panir. Masukkan kedalam freezer, diamkan kurleb 1 jam. Keluarkan dari dalam kulkas dan diamkan hingga suhu normal. Panaskan wajan. Masukkan minyak sayur. Setelah minyak sayur panas masukkan roti goreng dan goreng hingga kuning keemasan (menggorengnya harus dengan minyak sayur yang banyak dan api besar). Angkat dan siap disajikan.