Jumat, 22 April 2011

BIRTHDAY CAKE - CAKE KRIM BERTABUR KEJU


Birthday cake (BDCK) untuk Nabil, Rafif, dan Fila. Sebenarnya Rafif sudah dibuatin beberapa hari yang lalu tetapi berhubung syukurannya pakai sistem arisan dan digabungkan menjadi 1 hari bersamaan, jadi deh BDCK-nya untuk bertiga. Tadinya mau buat 2 tingkat, tapi ternyata Rafif dan Razaan sudah bangun pas mama dan papanya sholat subuh. Ga jadi deh membuat 2 tingkat, repppoooot, satu tingkat aja yah. Kebayangkan nikmatnya cake krim bertabur keju ini. Krim kejunya juga ada dibagian dalam cake ini....mmmmmmhhh.

PINKY STRAWBERRY OREO CAKE


Serba oreo, buatnya dadakan. Untuk Rafif.

Sabtu, 02 April 2011

STRAWBERRY CREAM PIE


Strawberry cream pie ala Nur El. Ceritanya kepingin menghabiskan stok strawberry yang ada di kulkas dan anchor uht whipping cream. Kalo kata suami dibuat jus aja, tapi kok ini tangan gatel banget kepingin membuat sesuatu yang beda. Akhirnya jatuh pilihan untuk membuat pie. Resep membuat pie banyak sekali diinternet dan dibuku-buku masakan. Pasti bingung yang mana yang akan menghasilkan kulit pie yang tidak melempem dan tidak keras. Nur El kepingin bikin yang renyah tidak seperti kue pie yang beberapa kali Nur El makan, kulit pienya melempem. Berbekal pengalaman bikin kue kering dan keberanian untuk membuat takaran dengan mengikuti kata hati, akhirnya jadilah resep ini. Kata suami kulit pienya sudah enak, gurih dan tidak melempem. Jadi inilah resep andalan Nur El kalau membuat pie. Tetapi apabila ingin membuat yang lebih renyah seperti kue kering dan berlapis-lapis bisa dilihat resep kulit pie renyah dan berlapis disini.

Jumat, 01 April 2011

RISOLES ISI DAGING GILING DAN SAYURAN


Pingin risoles tapi kalo harus beli jauh. Mumpung punya tepung roti yang masih banyak, bikin sendiri deh biar bisa menghabiskan daging giling spesial yang ada di kulkas.. Kali ini Nur El membuat kulit risolesnya tidak memakai susu cair, memakai minyak sayur bukan margarin ataupun mentega cair,dan jumlah telurnya hanya satu butir. Biar risolesnya lebih ekonomis. Rasanya enak dan kulit risolesnya lembut (mungkin karena adonan kulitnya memakai tepung maizena). Ini dia resep ala Nur El.

RISOLES ISI DAGING ASAP DAN KORNET


Risoles ini sudah lama membuatnya, sebelum Nur El hamil. Baru pertama kali belajar membuat risoles nih. Gara-gara lagi bikin percobaan bikin isian soes , terus tidak jadi dipakai. dari pada terbuang percuma akhirnya Nur El mambuat risoles, hitung-hitung nambah ilmu baru. Ini dia resep risoles ala Nur El.