Tuesday, March 23, 2010

TAHU SUTRA GORENG

Tahu ini uenak banget, lembuuuuuuuut. Tukangnya ibu2 yg suka lewat depan rumah. Kata beliau dia ambil dr pabrik tahu yg di daerah Parung. Jadi tahunya langsung diambil dr pabrik. Bayangkan beliau bawa itu tahu masih hangat, dijinjing pula (dia naik angkot trus smp didalam komplek jalan kaki). Jadi kalo baru dibeli tahunya kita pegang masih hangat. Pokoknya top markotop deh ini tahu.

Nur El kan punya hobi nanya2 sama tukang yg jualan. Eh pas di rumah mama (nenek ndut) ada juga tukang tahu tapi laki2 (naik motor). Pas Nur El cerita bahwa tahu di komplek Nur El topmarkotop juga kayak yg dia jual, eh ternyata yg dagang adalah ibu dr laki2 itu (udah ditanya ke ibu yg dagang tahu). Pantesan kalo ke rmh mama (nenek ndut) tahunya sama enaknya.



Tapi kalo belinya di rumah nenek ndut bisa lebih murah drpd di rmh Nur El, padahal dr pabrik yg sama dan lokasi rumah mama (nenek ndut) lebih jauh dr pabrik. Mungkin krn si ibu dagangnya di komplek dan masih hangat jd lebih mahal deh...:) Tapi gpp yg penting tahunya uenaaaaak. Terima kasih buat ibu Aris yg memperkenalkan daku dng si ibu tukang tahu. Makasi juga buat ibu yg jualan tahu, krn kalo ga da beliau daku tdk bisa merasakan tahu yang uenak banget di rmh sendiri. Mudah2an ibu yg jual tahu diberikan rezeki yg halal lagi baik dan diberikan kesehatan lahir dan bathin oleh Allah S.W.T. Amin.

Ini sisa tahu yg belum digoreng, tapi dlm sekejap dah minta digoreng lagi...:)



Bahan:
1.  Tahu sutra 1 buah.
2.  Minyak sayur secukupnya.

Bumbu:
1. Garam secukupnya.

Cara membuat:
1. Cuci bersih tahu. Potong2. Baluri dng garam.
2. Panaskan minyak sayur, goreng tahu hingga kecoklatan (Nur El segini aja ga sampe garing biar semua bagian tahu bs dimakan sm anak2 tercinta).
3. Angkat dan sajikan hangat.

Pokoknya lembuuuuuuuuuuuuuut